Home / Renungan / Siap Sedia untuk Kedatangan Tuhan


Siap Sedia untuk Kedatangan Tuhan


Siap Sedia untuk Kedatangan Tuhan

Siap Sedia untuk Kedatnagan Tuhan - I Petrus 3:3-4, Petrus berbicara mengenai kata yang menunjuk kepada semua orang yang sengaja menjadi bodoh dan tak perduli akan kedatangan-Nya. Lebih lanjut, Petrus memberitahu kita bahwa ada alasan mengapa Yesus belum datang kembali. Dia menulis, "Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi ia sabar terhadap kamu, karena Ia mengkehendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat" (3:9). Tuhan kita berlimpah dengan kesabaran terhadap orang fasik. Petrus hendak menyatakan bahwa Yesus tidak berfokus pada penghakiman saat ini, bahkan terhadap orang-orang berdosa yang paling buruk. Sebaliknya, Tuhan kita sibuk dengan belas kasihan. Dia tahan menderita terhadap pelaku kejahatan yang terburuk sekalipun.

Paulus menambahkan, "Demkianlah setiap orang diantara kita akan memberikan pertanggungjawab tentang dirinya sendiri kepada Allah". (Roma 14:12). Dia kemudian memperingatkan kita untuk tidak menghakimi orang lain, dan berhati-hati untuk tidak menjadi batu sandungan terhadap seorang saudara sehingga menyebabkan dia terjatuh.

KedatanganNya bukanlah sebuah hisapan jempol belaka, tetapi sesuatu yang pasti. Bersiap sedialah untuk kedatanganNya. Amin.

Kedatangan Tuhan sudah semakin dekat dan kita sebagai anak Tuhan harus mempersiapkan diri kita. Di tahun Ayin vav ini memang, kita tidak bisa menerka-nerka apa yang akan terjadi sebagai pegangan, kita harus melakukan beberapa hal berkaitan dengan makna dari Ayin Vav itu sendiri, yaitu :

1. Mata Tuhan sepenuhnya tertuju pada manusia kita. Ini akan menjadi tahun pelepasan dan tahun transformasi besar bagi yang percaya.

2. Tahun penggenapan seluruh janji dan nubuatan. Jangan heran jika diwaktu-waktu mendatang akan semakin banyak peristiwa dalam Alkitab yang akan terjadi.

3. Vav juga berbicara tentang "Sullam", seperti tangga dari bumi sampai ke sorga (mimpi Yakub). Saat itu Tuhan untuk pertama kalinya memperkenalkan diriNya kepada Yakub dengan berkata, "Akulah Tuhan, Allah Abraham, nenekmu, dan Allah Ishak. Mari berdoa agar ditahun pembebasan ini, terjadi perjumpaan pribadi antara Tuhan dan jiwa-jiwa yang belum mengenalNya, sehingga tuaian semakin banyak.




Renungan Terbaruview all

MENGATASI RASA KECEWA

access_time24 Februari 2021 09:05:45

PENAJAM YANG MENDEWASAKAN

access_time16 Februari 2021 10:27:40

IMAN MENGUBAH HIDUPKU

access_time09 Februari 2021 09:56:08

Recharge Your Soul Terbaruview all

BEKERJA DENGAN HATI

access_time 18 Maret 2020 09:23:39 folder_open 569

TAYLOR MORRIS

access_time 11 Maret 2020 08:16:18 folder_open 2.468

PENGAMPUNAN

access_time 05 Maret 2020 08:28:32 folder_open 519
menu
menu