Home / Renungan / UMAT YANG MENGASIHI TUHAN


UMAT YANG MENGASIHI TUHAN


UMAT YANG MENGASIHI TUHAN

UMAT YANG MENGASIHI TUHAN
(Matius 22:37)
“Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu”.


Kasih sangat sentral dalam pengajaran Kristen karena itu ciri khas Kristen. Kasih itu merupakan motivasi utama bagi pertumbuhan. Dalam kasih harus diperlihatkan bahwa Allah mengasihi manusia terlebih dahulu dan lalu manusia itu merespon kasih itu. Kasih mengoreksi kita untuk tidak munafik di hadapan Allah supaya kita tidak membatasi Allah dalam diri kita. Allah begitu mengasihi kita, namun apakah kita juga mengasihi Allah? Rahasia mengasihi Allah:
Kita Tidak dapat mengandalkan kekuatan kita sendiri untuk kita mengasihi Tuhan
Tidak seorangpun yang mampu, siapa yang dapat mengatakan kalau setiap hari saya dapat menaati 10 Perintah Allah, Firman Tuhan mengatakan, kalau kita mengasihi Allah, kita akan menaati Firman-Nya. Sudahkah anda berhasil, percayalah semakin Anda mencoba untuk membuktikan bahwa anda ingin mengasihi Allah, semakin sering anda akan menemukan diri anda gagal. Mulailah untuk mengandalkan/berserah kepada Tuhan saat kita melakukan kehendakNya.
Kita harus menyadari bahwa Tuhan yang terlebih dahulu mengasihi kita
Bagaimana mungkin seseorang bisa berubah menjadi begitu haus dan bahkan mau membayar harganya untuk meninggalkan kehidupan yang lama hanya untuk memilih mengikuti Tuhan, kuncinya adalah pada saat kita tau ada Seorang Pribadi yang sedemikan mengasihi dan mau memberikan Hidupnya untuk kita. Tidak ada yang lebih di kasihi di mata Tuhan, Tuhan mengasihi semua orang. Kita tidak akan bisa mengasihi (Tuhan dan orang lain) jika Saudara tidak engetahui bahwa Allah sangat mengasihi Saudara (Yohanes 15:13).




Renungan Terbaruview all

RANCANGAN MU BUKANLAH RANCANGAN KU

access_time18 Maret 2020 09:17:34

MEMILIKI VISI KE DEPAN

access_time11 Maret 2020 08:15:11

Milikilah Roh Yang Luar Biasa

access_time05 Maret 2020 08:27:37

Recharge Your Soul Terbaruview all

BEKERJA DENGAN HATI

access_time 18 Maret 2020 09:23:39 folder_open 130

TAYLOR MORRIS

access_time 11 Maret 2020 08:16:18 folder_open 917

PENGAMPUNAN

access_time 05 Maret 2020 08:28:32 folder_open 173
menu
menu