Home / Recharge Your Soul / Pemandu Mencapai Impian


Pemandu Mencapai Impian


Pemandu Mencapai Impian

Sir Edmund



Gunung Everest. Keberhasilan Sir Edmund Hillary pada saat itu sangat fenomenal mengingat baru berakhirnya Perang Dunia II dan menjadi semacam inspirator untuk mengembalikan kepercayaan diri bagi seluruh bangsa di dunia. Karena keberhasilannya, Sir Edmund Hillary mendapatkan gelar kebangsawanan dari Ratu Inggris yang baru saja dilantik saat itu Ratu Elizabeth II dan menjadi orang yang paling dikenal di seluruh dunia.

Namun, dibalik dari kesuksesan itu ada sosok yang bernama Tenzing Norgay yang merupakan penduduk asli Nepal yang berprofesi sebagai pemandu bagi para pendaki puncak tertinggi dunia itu. Tenzing Norgay lah yang memandu Sir Edmund Hillary hingga berhasil tiba di puncak pada 29 Mei 1953. Dia dan Edmund berhasil menaklukkan puncak Everest dengan ketinggian 29.028 kaki di atas permukaan laut dan menjadi orang pertama dunia yang berhasil ke puncak setelah tujuh tim ekspedisi di tahun-tahun sebelumnya selalu gagal. Keberhasilan itulah pun menginspirasi dan menyemangati ratusan pendaki berikutnya.

Keberhasilan yang membesarkan nama Edmund itu sebenarnya tidak terlepas dari peran besar dari Tenzing. Namun dia tetap saja tidak mendapatkan pujian dan penghargaan yang seperti diterima oleh Edmund.

Sesaat setelah keduanya kembali dari puncak Mount Everest, hampir semua reporter dunia berebut mewawancaraiEdmund. Namun hanya ada satu reporter yang mewawancarai Tenzing Norgay.

Seperti ini cuplikan wawancara pada saat itu:

Reporter : Bagaimana perasaan Anda dengan keberhasilan menaklukkan puncak gunung tertinggi di dunia?

Tenzing Norgay : Sangat senang sekali..

Reporter : Andakan seorang Sherpa (pemandu) bagi Edmund Hillary, tentunya posisi Anda berada di depan dia, bukankah seharusnya Anda yang menjadi orang pertama yang menjejakkan kaki di puncak Mount Everest ?

Tenzing Norgay : Ya, benar sekali, pada saat tinggal satu langkah mencapai puncak, saya persilakan dia (Edmund Hillary) untuk menjejakkan kakinya dan menjadi orang pertama di dunia yang berhasil menaklukkan Puncak Gunung Tertinggi di dunia….

Reporter : Mengapa Anda melakukannya?

Tenzing Norgay : Karena itulah IMPIAN

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Edmund Hillary,  bukan impian saya. Impian saya hanyalah berhasil membantu dan mengantarkan dia meraih IMPIAN nya.

Dari percakapan di atas kita jelas memahami bahwa seorang Tenzing Norway menempatkan dirinya tepat pada tujuannya. Hal ini mengingatkan kita tentang peran kita sebagai jawaban doa bagi orang lain. Itulah yang juga dilakukan Yesus dalam hidup kita, yaitu datang ke dunia untuk memandu kita hidup dalam kebenaran dan mencapai kehidupan kekal.

 




Renungan Terbaruview all

PINTU LUBANG JARUM

access_time19 Juli 2022 12:22:04

BERSERAH TOTAL

access_time19 Juli 2022 12:18:14

TUBUHKU BAIT ALLAH

access_time15 Maret 2022 09:15:58

Recharge Your Soul Terbaruview all

BEKERJA DENGAN HATI

access_time 18 Maret 2020 09:23:39 folder_open 1.585

TAYLOR MORRIS

access_time 11 Maret 2020 08:16:18 folder_open 5.148

PENGAMPUNAN

access_time 05 Maret 2020 08:28:32 folder_open 1.274
menu
menu