Home / Tahukah Anda? / Berapa Lama Harus Mengganti Sikat Gigi ?


Berapa Lama Harus Mengganti Sikat Gigi ?


Berapa Lama Harus Mengganti Sikat Gigi ?

Tahukah Anda bahwa mulut adalah salah satu sumber bersarang nya bakteri? Ya, bakteri ditemukan tidak hanya di gigi, tapi juga di lidah. Sikat gigi memiliki kualitas yang berbeda-beda, ada yang cepat rusak bulu sikatnya, ada yang tahan dipakai untuk waktu yang lama. Tentu saja, terkadang kita tidak terlalu memperhatikan seberapa sering kita mengganti sikat gigi. 
Mengapa harus mengganti sikat gigi? Seperti yang sudah disebutkan di atas, mulut menjadi salah satu sumber bersarangnya bakteri. Ketika kita menyikat gigi, bakteri atau mikroorganisme dapat berpindah ke sikat gigi. Belum lagi, tempat kita menaruh sikat gigi belum tentu steril. Seperti yang biasanya orang-orang lakukan, sikat gigi biasanya disimpan di tempat terbuka di dekat toilet, hal ini tentu yang bisa menjadi salah satu penyebab sikat gigi kita dihinggapi mikroorganisme.
Belum lagi, setelah menyikat gigi, sikat gigi akan basah, menyebabkan risiko bakteri berkembang cukup besar. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, sebab belum cukup penelitian yang mengungkapkan bahwa bakteri yang bersarang pada sikat gigi mampu menyebabkan penyakit pada bagian mulut. Penyakit mulut biasanya disebabkan karena bakteri yang ada pada mulut sendiri. 
Berdasarkan The American Dental Association, ternyata sebaiknya kita mengganti sikat gigi setiap tiga sampai empat bulan sekali. 
Jika bulu sikat telah rusak, sebaiknya juga segera diganti. Bulu sikat yang telah rusak dapat melukai gusi, membuat gusi menjadi berdarah

 




Renungan Terbaruview all

KEBAIKAN TIDAK BERSYARAT

access_time30 November 2021 11:41:14

MENGATASI KEPAHITAN HATI

access_time23 November 2021 11:20:27

SEHAT ROHANI

access_time16 November 2021 11:46:26

Recharge Your Soul Terbaruview all

BEKERJA DENGAN HATI

access_time 18 Maret 2020 09:23:39 folder_open 1.046

TAYLOR MORRIS

access_time 11 Maret 2020 08:16:18 folder_open 4.898

PENGAMPUNAN

access_time 05 Maret 2020 08:28:32 folder_open 869
menu
menu